Berita Hot | Bos Freeport Siap Beber Kelakuan Setnov!!

Bos Freeport Siap Beber Kelakuan Setnov!!

                                     

Direktur Utama PT Freeport Indonesia (PTFI), Ma’roef Sjamsoeddin mengaku siap memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) terkait persidangan kode etik atas Setya Novanto yang diduga mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sepanjang memang dibutuhkan MKD, Ma’roef bakal memberikan keterangan.
Kesediaan Ma’roef memenuhi panggilan MKD itu disampaikan VP Corporate Communications PTFI, Riza Pratama di kompleks parlemen, Senin (23/11). "Kalau dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan, Bapak (Maroef, red) akan siap," ujarnya.
Namun, Riza enggan berkomentar lebih jauh sual kasus pencatutan nama presiden untuk meminta jatah saham dari PTFI itu. Alasannya, kasus itu sudah ditangani MKD.
"Itu kan sudah di pihak yang berwenang ya. Kami nggak ada komentar. Kami ikuti saja proses yang sedang berlangsung," kilahnya.
Karenanya saat ditanya tentang asal-usul rekaman pembicaraan antara Setya, Ma’roef dan pengucaha Riza Chalid yang menjadi barang bukti laporan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD, Riza langsung berkelit.  "Saya tidak bisa komentar. Itu masih dalam proses," ucapnya.
Reza justru menepis anggapan bahwa Ma’roef melobi Setnov -sapaan Setya- untuk membantu meloloskan perpanjangan kontrak karya bagi raksasa pertambangan asal Amerika Serikat itu. Sebab, lanjut Riza, PTFI hanya berurusan dengan Kementerian ESDM.
"Ohh, nggak. Kami hanya bertemu dan negosiasi dengan ESDM‎. Itu saja," tandasnya.
Dia pu meminta, agar negosiasi kontrak yang rencananya dilanjutkan pada 2019 bisa dilakukan secepatnya. "Kami ingin secepatnya yah. Sebab, kami ada karyawan yang banyak," pungkasnya.
Seperti diketahui, MKD tengah memproses dugaan pelanggaran etika yang dilakukan Setnov. Sebab, ketua DPR itu diduga mencatut nama Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Ma’roef.(rka/JPG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar