Berita Hot | Jokowi Super Hebat! Rizal Bikin Banhus Jadikan Danau Toba Tujuan Wisata Kelas Dunia!

Jokowi Super Hebat! Rizal Bikin Banhus Jadikan Danau Toba Tujuan Wisata Kelas Dunia!



BeritaHOT -- Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, menjanjikan Danau Toba yang terletak di Sekitar 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara akan menjadi Monaco of Asia sebagai tujuan wisata kelas dunia. Agar rencana itu berjalan mulus, akan dibentuk badan khusus yang menangani pariwisata di Danau Toba.


"Kita akan buat Toba Tourism Authority. Bisa buat keputusan lebih cepat tanpa perlu ke Bupati dan Gubernur," kata Rizal, Selasa (24/11/2015).
Badan khusus ini akan membuat urusan pengembangan maupun pembangunan Danau Toba lebih cepat, tanpa harus menunggu keputusan pemerintah daerah.

Dia mengungkapkan sudah ada 6 investor yang berminat setelah dia menggulirkan rencana mengembangkan pariwisata di Danau Toba. Selain itu, bila Toba Tourism Authority terbentuk maka semakin memuluskan rencana pembangunan dan pengembangan pariwisata di Danau Toba.

"Apartemen jual gambar (view), Rizal Ramli jual omong, sudah ada investasi. Kalau sudah ada Authority Toba maka bisa langsung buka tender untuk 10 hotel. Danau Toba akan menjadi Monaco of Asia. Kita akan bersihkan dulu danaunya. Kita akan bangun internet service, air, tata daerah sekitarnya dan bangun bandara berjarak 15 menit," Tutup Rizal. TCP/DBSa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar