Berita Hot | Bawa Anak Sambil Go-Jek, Ibu Ini Kaget Ada Penggalangan Dana

Bawa Anak Sambil Go-Jek, Ibu Ini Kaget Ada Penggalangan Dana

                             


BeritaHOT -- : Pengemudi Go-Jek Wiwin Sulistyowatisempat kaget ketika mengetahui ada yang menggalang dana untuk dia lewat akun Facebook bernama Ary Wijaya.
Sebab, dia tidak pernah merasa diberitahu soal rencana penggalangan dana itu.
"Ary Wijaya mana ya, Mbak? Saya enggak tahu. Kok enggak kasih tahu saya ya kalau mau bikin itu (penggalangan dana)," ujar Wiwin, Selasa (24/11/2015).
Lalu menunjukkan postingan Facebook yang telah menyebar itu ditunjukkan kepada Wiwin.
Setelah membaca, Wiwin mencoba mengingat lokasi pengambilan foto yang juga ada dalam postingan tersebut.
"Oh iya, saya ingat fotonya. Kemarin saya pakai baju ini. Dia nyuruh saya datang ke rumah karena dia punya banyak baju buat Alwi," ujar Wiwin.
Dia pun mencoba menelepon orang tersebut. Wiwin mengatakan, pemilik Facebook itu merupakan salah seorang dermawan yang peduli dengan dia.
Ketika ditemui, Wiwin juga ditemani oleh pengemudi Go-Jek yang menampung dia, Aldino dan Riama.
Wiwin pun menyerahkan telepon yang telah tersambung ke pemilik Facebook kepada Aldino.
"Begini ibu, ini ada yang mengatasnamakan Ari Wijaya bilang akan menggalang dana untuk Ibu Wiwin. Kami dari kelompok pengemudi hanya mau konfirmasi, Bu," ujar Aldino.
"Oh iya betul, itu saya," kata suara dari sambungan telepon.
Setelah telepon itu, akhirnya Wiwin mengetahui siapa yang menggalang dana untuk dia. Sebumnya, Wiwin dan Aldino sempat cemas dengan adanya postingan tersebut.
Mereka khawatir kondisi Wiwin dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab.
Untuk dana sumbangan sendiri, Wiwin mengatakan, dia sudah mendapatkan uang Rp 540.000 dari sumbangan para pengemudiGo-Jek.
Dia berencana akan menggunakan uang itu memeriksa kesehatan Alwi di rumah sakit.
Terkait penerimaan dana sumbangan, Wiwin mengaku menerima langsung dari pengemudi Go-Jek tersebut tanpa perantara Aldino.
Aldino mengatakan, dia tidak ingin memegang uang Wiwin dan meminta penyumbang langsung menyerahkannya.
"Saya enggak mau pegang uangnya. Jadi kalau yang mau sumbang, datang aja ke rumah terus kasih langsung ke Ibu Wiwin," ujar dia. (Jessi Carina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar